Mengapa saya mengikuti Program Magister

Mengapa saya mengikuti Program Magister ini?
Sebelum saya memulai menceritakan terlebih dahulu saya memperkenalkan diri saya, nama saya Ade Prasetya saya baru lulus tahun 2010 dari Universitas Kristen Indonesia saya lulusan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan saya mengambil jurusan Bimbingan dan konseling. Saya mengambil jurusan ini karena saya tertarik untuk menangani anak-anak yang sedang bermasalah disekolah, saya selalu berfikir jika saya lulus S1 saya akan berusaha mencari pekerjaan yang sesuai dengan jurusan saya Agar saya bisa membantu kedua orang tua saya. Setelah saya mendapatkan pekerjaan nanti barusaya punya rencana untuk mengambil S2 dengan biaya uang hasil kerja saya.

Saya mempunyai dua alasan mengapa saya mengikuti Program Magister ini, alasan yang pertama di bulan november kemeren saya ingin mencoba mengikuti CPNS di daerah Sumatera Utara mama saya tidak mengizinkan saya mengambil CPNS di sana, karena merasa kejauhan dan mama belum bisa melepaskan saya untuk tinggal disana sedangkan bapak saya mengizinkan saya untuk mengambil CPNS di sumatera utara,dari pada saya ribut dengan mama saya ambil saja S2.
 Kedua karena saya masih pengangguran belum dapat pekerjaan ya sudah saya untuk mencoba mengambil S2 dari pada saya menganggur di rumah apa salah nya saya untuk mencoba melanjutkan kuliah lagi sambil menunggu panggilan kerja dan lowongan CPNS lagi, tapi saya tidak hanya diam saja di rumah saya sudah mencoba memasukan surat lamaran pekerjaan saya selalu sabar untuk mendapatkan pekerjaan walaupun banyak tantangan saya akan mencoba nya dan mengikuti materi pelajaran S2.
Walupun susah saya akan jalanin dengan sungguh saya yakin pasti bisa melaksanakan nya, setelah saya mengikuti S2 selama seminggu dari tanggal 2 bulan 3 sudah mulai aktif kuliah, saya harus mulai beradaptasi lagi dengan teman-teman baru,dosen dan pelajaran yang lebih jauh dari S1, walaupun saya sangat ragu-ragu apakah saya bisa melanjutkan lebih serius lagi saya selalu meminta pendapat kepada teman-teman dan dosen-dosen saya, kata mereka jalanin saja masih banyak teman-teman yang belum bisa melanjutkan S2, dan kata mereka saya masih bersyukur masih bisa melanjutkan S2 tanpa kerja terlebih dahulu.
Mereka juga bilang selagi orang tua saya masih mampu membiayai kuliah jadi saya akan pergunakan waktu dan kesempatan saya yang bisa  melanjutkan S2 saya juga tidak akan sia-siakan itu semua. Saya menghargai pendapat mereka dan saya juga harus selalu bersyukur bisa melanjutkan kuliah lagi walaupun kedua orang tua saya berusaha meminjam uang sama saudara, orang tua saya selalu bilang kepada anak-anaknya yang penting anak-anak bapak dan mama bisa melanjutkan perguruan tinggi mereka selalu berusaha dan bekerja keras. Dengan kesempatan ini saya tidak akan menyiakan-nyiakan waktu dan kesempatan yang ada yang penting saya harus yakin dan percaya diri jangan langsung putus asa sebelum saya mencoba dan saya harus lebih giat lagi belajar supaya  mendapatkan hasil yang terbaik.
Saya juga tidak hanya diam saja saya harus berusaha untuk mencari pekerjaan di luar sana saya yakin saya pasti bisa mendapat pekerjaan asal saya punya kemauan untuk bekerja,agar saya bisa seperti teman-teman saya yang lain nya bekerja sambil kuliah dan saya harus sabar dan banyak berdoa juga jika saya belum waktu nya untuk bekerja yang penting saya sudah mencoba memasuki surat lamaran pekerjaan di setiap sekolah.
Saya selalu berdoa dan berusaha agar mendapatkan pekerjaan yang benar-benar sesuai dengan jurusan saya,saya juga pernah mencoba pekerjaan yang bukan jurusan saya seperti di CALL CENTER 3,BANK PERMATA dan di bagian ASURANSI tetapi semua nya itu tidak sesuai dengan jurusan saya. Waktu saya ngelamar di bagian ASURANSI ada beberapa karyawan di sana mengatakan mengapa saya mengelamar di bagian asuransi bukan di sekolahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar